RSS
Write some words about you and your blog here

BUAH SEGAR MUJARAB USIR JERAWAT

JERAWAT merupakan kondisi kulit yang umum dikalangan remaja dan dewasa. Banyak faktor yang mengkontribusi untuk pengembangan jerawat, termasuk makanan. Tapi buah-buahan segarv justru mujarab untuk mengusir jerawat.
          Jerawat biasanya terbentuk didaerah yang mengandung sejumlah besar kelenjar minyak, seperti leher, dada, bahu dan wajah. Penyebab utama jerawat adalah perubahan hormon. Juga, jerawat dapat terbentuk karena kelebihan produksi sebum (minyak) penumpukan bakteri pada kulit.

         Beberapa makanan diyakini dapat memicu pertumbuhan jerawat dan beberapa makanan lain justru sebaliknya dapt mengurangi gejala jerawat, termasuk buah-buahan.
         Buah-buahan memberi antioksidan yang dapat mendukung kemampuan tubuh untuk melawan dan menyembuhkan penyakit. Obat jerawat yang dikenal sebagai retinoid juga yang berasal dari vitamin A, yaitu antioksidan yang mendukung jaringan sehat dan perbaikan kulit.
         Selain itu, buah-buahan segar juga rendah glisemik, yang berarti memiliki dampak ringan pada gula darah. Menurunkan dampak glisemik dari diet juga dapat membantu mengurangi gejala jerawat.
         Beberapa buah-buahan yang mujarab mengurangi jerawat, seperti pepaya, aprikot, melon dan mangga. Buah kaya vitamin C (antioksudan lain yang dapat meningkatkan kesehatan kulit) juga dapat membantu mengurangi jerawat, seperti buah jeruk, kiwi, stroberi, dan tomat.
         Makanan lain yang kaya antioksidan dan rendah glikemik antara lain, padi-padian, seperti gandum, beras merah, dan jagung, kacang-kacangan serta biji-bijian.
         Lemak sehat dalam kacang-kacangan, biji-bijian dan ikan air dingin, seperti salmon, juga dapat membantu mengurangi peradangan dan efek jerawat lainnya. 

0 komentar:

Posting Komentar