RSS
Write some words about you and your blog here

MAKANAN SEGAR PENCEGAH DEHIDRASI

Perlu anda tahu para pembaca agilfiana, tubuh manusia normal mengandung cairan sebanyak 55-75 persen dari berat badan. Bayangkan saja, jika seorang memiliki berat badan 50 kg, kandungan air bisa dihitung sekitar 27-33 persen saja. Kehilngan cairah 2 persen saja, sudah memicu ganguan kesehatan ringan. Bahaya bukan.

Berbagai situs di internet menampilkan kulasan menarik makanan segar pencegah dehidrasi dengan gaya penulisan dana bahasan yang berbeda. Agilfiana akan mengulas makanan segar pencegah dehidrasi sebagai berikut.

Perlu anda tahu para pembaca blogiztic, ada tiga jenis kategori makanan yang masuk dalam metode menghidrasi tubuh seperti buah-buahan berair segar, sayuran berdaun hijau, dan sup berbasis air. Memang, semua buah mengandung memang air. akan tetapi yang memiliki kandungan air maksimal adalah semangka. Sedangkan level berikutnya seperti apel, kiwi, jeruk, kelapa, stroberi, dan semua jenis berry.
Nah untuk sayur, lebih baik anda menyantap sayuran mentah. Sayuran mentah bermacam-macam dan salah satunya lalapan. Sebab, teknik pengolahan seringkali menghilangkan kelembaban alami sayur yang penting untuk membantu menghidrasi tubuh. Sementara sup yang disarankan adalah sup kaldu dengan isian sayur.
Jika anda kekurangan cairan tubuh (dehidrasi) bisa memicu gangguan kesehatan. Gangguan kesehatan jenis dehidrasi bisa saja seperti mudah ngantuk dan penurunan fungsi ginjal. Berikut tiga tanda atau gejala dehidrasi:
Dehidrasi ringan
Gejala yang biasa terjadi terasa haus, bibir kering, tenggorokan kering, kulit kering dan sakit kepala.
Dehidrasi sedang
Gejala yang biasa terjadi pusing, denyut nadi meningkat, tekanan darah menurun, lemah, urine kental (warna kuning), volume urine sedikit.
Dehidrasi berat
Gejala yang biasa terjadi kram otot, lidah bengkak, sirkulasi darah memburuk, fisik sangat lemah, penurunan fungsi ginjal dan pingsan
Mengkomsumsi minimal 6 gelas air putih dan asupan makanan kaya akan air setiap harinya adalah cara utama pencegahan kurangnya cairan tubuh (dehidrasi).

0 komentar:

Posting Komentar