RSS
Write some words about you and your blog here

PAPRIKA COCOK ATASI MIGRAIN

Paprika adalah keluarga cabai yang populer dalam dunia masakan. Ia bisa diolah menjadi salad, ditumis atau dipanggang. Ada beragam warna paprika, namun semuanya memiliki kandungan antioksidan yang sama tingginya.

            Selain kaya akan vitamin C, paprika juga sarat akan berbagai nutrien, seperti tiamin, vitamin B6, betakaroten, serta asam folat. Ia juga mengandung fitokimia yang memiliki aktivitas antioksidan seperti asam klorogenik, capcaisin, zeaxanthin, serta asam coumeric.
            Kendati sama-sama mengandung nutrien, tetapi menurut penelitian yang dikutip dari situs everynutrient, paprika berwarna merah mengandung nutrien lebih tinggi dibandingkan saudaranya yang berwarna hijau.
            paprika merah juga mengandung likopen, zat aktif yang terbukti mencegah kanker dan penyakit jantung. Mungkin karena kandungan vitamin C dan beta karoten yang tinggi, paprika diketahui memiliki efek perlindungan terhadap katarak.
            Buah yang terasa renyah dan agak pedas ini juga terbukti mencegah pembekuan darah sehingga mengurangi resiko serangan jantung dan stroke. Hasil penelitian juga menunjukkan paprika bisa melindungi tubuh dari radang sendi atau artritis.
            Dalam riset yang dimuat dalam Annals Of The Rheumatic Disease menyebutkan orang yang kurang mengasup makanan yang mengandung vitamin C beresiko tiga kali lipat terkena artritis dibanding mereka yang cukup mengasup makanan tinggi vitamin C.
            Bila anda ingi mengatasi sakit kepala atau migrain tapi tidak mau mengkonsumsi obat-obatan, paprika atau hot peppers lah yang mungkin anda butuhkan. Penggunaan obat medis biasanya ada yang efektif namun ada pula yang sudah tidak mempan.
            Beberapa jenis anti migrain (anti sakit kepala) tersebut bahkan bisa mengakibatkan ngantuk. Obat tradisional seperti paprika yang mengandung zat capsaicin yang telah digunakan sebagai penghilang nyeri alami sejak lama.
            Meskipun demikian, tidak semua jenis paprika ampuh untuk mengatasi migrain karena tidak semuanya memiliki kandungan capsaicin yang sama. Anda bisa melakukan eksperimen sendiri jenis paprika yang cocok bekerja mengatasi sakit kepala anda.

0 komentar:

Posting Komentar