RSS
Write some words about you and your blog here

Cara Agar Website/Blog Kita Diterima Google Adsense

Google adsense

Google adsense adalah program layanan iklan oleh google melalui perantara wesite/blog kita. Sederhananya, google menggunakan website/blog kita untuk memasang iklan dari google. Kita dibayar oleh google saat pengunjung blog/website kita mengklik nya.

Cara daftar google adsense

Terus bagaimana cara membuat akun dan mendaftarkan website/blog kita? Caranya mudah koq :
1. Anda harus mempunyai akun google terlebih dahulu, kalau belum punya daftar saja dahulu

2. Kemudian masuk ke halaman google adsense, ikuti perintah-perintahnya, anda akan diminta memasukkan website/blog yang ingin didaftarkan.

3. Setelah mendaftar anda akan mendapatkan email konfirmasi dari google. Ada 3 jenis email konfirmasi dari google : a. Ditolak; b. Diterima dengan review terlebih dahulu oleh google; c. Diterima sepenuhnya.

Agar website/blog kita dapat diterima google adsense? Ini yang perlu di perhatikan :



1. blog/ website unik
Buatlah blog/website yang unik, lain daripada yang lain, karena ini sangat diperhatikan oleh google. Untuk membuat dari blogger/blogspot silahkan kesini, untuk membuat dari wordpress silahkan ke sini. Tetapi saya sarankan anda membuat dari blogger/blogspot, karena layanan itu adalah milik google dan bisa menjadi penilaian sendiri oleh google.

2. Contact us & Kebijakan privasi (privacy policies)
Tambahkan halaman Contact us dan Kebijakan privasi pada website/blog anda
Contact us berisi contact person yang bisa dihubungi; bisa email dan atau akun social media lain. Kebijakan privasi ( privacy policies) berisi tentang kebijakan saat seseorang masuk/menggunakan website/blog anda.

3. Terapkan anti copy paste
Ya benar, jangan harap anda diterima, kalau artikel-artikel anda hanya hasil copy paste dari website/blog lain; walaupun temanya sama, buatlah dengan ide dan kata-kata anda sendiri. Ini nilai mutlak yang sangat diperhatikan oleh google. Jika anda menggunakan gambar, pastikan untuk mencantumkan sumbernya.

4. Update artikel
Anda harus mengupdate tulisan/artikel, terlebih pada saat masa review dari google. Usahakan dalam sehari tulislah minimal satu artikel; tentunya artikel yang berkualitas dan anti copy paste

5. Domain
Sebaiknya anda menyewa/membeli domain sendiri. Perlu diperhatikan jangan menggunakan domain gratisan, gunakan domain berbayar (.com, .net, .co.id, dll)

6. Google analytics&google; webmaster
Gunakan/hubungkan website/blog anda dengan fitur google analytics&google; webmaster.

7. Sitemap
Sitemap atau peta situs mutlak harus dibuat agar artikel-artikel kita dapat terindex mesin pencari.

0 komentar:

Posting Komentar