RSS
Write some words about you and your blog here

12 TRIK TERBEBAS DARI PENYAKIT KANKER

Anda bisa benar2 dari kanker hanya jika gaya hidup anda sehat. Yang paling mendasar anda harus menguasai 3 hal yaitu diet, olahraga, dan menghindari rokok. Untuk lebih jelasnya, simak 12 cara mudah terbebas dari resiko kanker di bewah ini :
11.  Saring air keran dirumah
Dengan memberi filter pada air keran dirumah, maka anda akan mengurangi resiko terpapar bahan kimia yang diketahui atau diduga mengandung karsinogen dan bahan kimia pengganggu hormon lainnya. Simpan air dalam wadah berbahan stainless still atau kaca untuk menghindari kontaminan kimia sepeti BPA yang bisa didapatkan dari botol plastik.
22. Sebelum dipanggang rendam dulu dagingnya
Daging olahan yang hangus dan matang bisa mengandung senyawa kimia. Penyebab kanker bernama heterocyclic amines (HCA) yang terbentuk ketika daging dibakar pada suhu tinggi dan polcylic aromatic hydrocarbon (PAH) yang masuk ke dalam makanan ketika arangnya dibakar. Kalaupun anda memanggang daging ke dalam air berisi rosemary dan thyme sitdaknya 1 jam sebelum dipanggang.

33.  Minum kopi setiap hari
Orang yang minum kopi ber kafein 5 cangkir atau lebih dalam sehari memiliki penurunan resiko kanker otak sebesar 40%, Namun kopi memberikan perlindungan yang lebih kuat melawan kanker dibandingkan teh, yang dikatakan para peneliti inggris juga menawarkan perlindungan terhadap kanker otak.
44. Banyak-banyak minum air putih
Minum banyak air dan cairan lain bisa mengurangi resiko kanker kandung kemih dengan cara mengencerkan konsentrasi agen penyebab kanker dalam urin dan membantu mengeluarkannya lebih cepat, minumlah air minimal 8 gelas sehari.
55.Tambah asupan sayuran anda
Jika anda ingin membuat salad, pilihlah bahan2 yang berwarna hijaunya paling gelap. Klorofil yang memberi ayuran berwarna hijau itu serat dengan magnesium. Menurut beberapa studi, senyawa itu bisa menurunkan resiko kanker usus besar pada wanita. Hanya setengah cangkir bayam matang saja memberikan asupan 75mg magnesium atau 20% dari nilai hariannya.
66. Ngemil kacang Brazil
Kacang Brazil merupakan salah satu sumber selenium, antioksidan yang menurunkan resiko kanker kandung kemih pada wanita berdasarkan penelitian. Penelitian lain menemukan bahwa orang yang memiliki selenium terkadar tinggi memliki resiko kematian lebih rendah dari penderita kanker paruparu dan usus
77. Bakar faktor resiko kanker payudara anda
Olahraga ringan seperti jalan cepat 2 jam seminggu bisa memotong resiko kanker payudara anda hingga 18%. Latihan secara teratur dapat menurunkan resiko anda dengan membantu anda membakar lemak yang menhasilkan estrogen dan konstribusi terhadap kanker.
88. Tanyakan kepadatan payudara anda pada dokter
Wanita yang telah menjalani mammogram beresiko terserang kanker 4-15 kali lebih tinggi dari wanita dengan skor kepadatan yang rendah . salaha satu teori mengatakan bahwa kepadatan payudara dihasilkan dari tingginya kadar estrogen yang di milikinya sehingga penting bagi wanita yang memiliki kepadatan payudara tingg untuk melakukan fisik secara teratur
99. Jangan pakai pengering cucian
Sebuah pelarut yang dikenal sebagai PERC(singkatan dari perkloroetilena) yang digunakan dalam penyaring tradisional dapat menyebabkan kanker hati dan ginjalserta leukimia. Alternatif untuk mengurangi paparan racun dari pengering, yaitu cuci pakaian dengan sabun lembut dan sabun tangan dan keringkan dengan udara setelah itu bersihkan tempat cucinya dengan cuka putih.
110. Kurangi penggunaan ponsel
Gunakan ponsel anda hanya untuk panggilan pendek atau SMSan, bisa juga dengan menggunakan perangkat handsfree yang mengurangi pancaran frekuensi radio dari kepala anda.
111. Blokir sinar matahari dengan baju berwarna
Memilih pakaian tertentu saat anda keluar rumah dengan bijaksana dapat melindungi anda dari kanker kulit. Jangan lupa juga untuk memakai topi, meskipun melanoma bisa saja muncul dimana pun ditubuh anda namun sebagian besar terjadi pada bagian tubuh yang terpapar sinar matahari, untuk menghindari mengidap melanoma di kulit kepala atau leher beresiko meninggal hampir dua kali dari pada penderita kanker dibagian tubuh lainnya.
112. Makan makanan bersih
Disarankan untuk membeli daging bebas antibiotik dan hormon tambahan yang diduga menyebabkan masalah endokrin, termasuk kanker, dan disarankan membeli produk makanan yang ditumbuhkan tanpa pestisida. Kalaupun tidak ada, belilah bahan makanan dan cucilah bahan makanan itu secara menyeluruh untuk menghilangkan residunya.

0 komentar:

Posting Komentar