RSS
Write some words about you and your blog here

5 OBAT ALAMI PEMBASMI KANKER

Beberapa makanan dan bumbu mengandung senyawa dan sifat yang mampu melawan beberapa jenis kanker, seperti kanker prostat, kanker paru, kanker perut, dan banyak lagi. Berikut adalah 5 makanan yang terbukti klinis ampuh melawan kanker:
1.       Kacang
Kacang merupakan sumber protein nabati yang terbaik dan mengandung kadar serat yang cukup baik. Kacang yang berwarna putih kemerahan memiliki efek anti kanker yang lebih besar dibandingkan yang berwarna kebiruan. Kacang yang lebih berwarna memiliki efek yang lebih ringan

2.       Brokoli dan sayuran sejenisnya
Brokoli dan sayuran sejenisnya seperti kol, kubis, dan kangkung mengandung senyawa yang ampuh melawan kanker. Tunas brokoli juga merupakan sumber sulforaphane, fitokimia yang telah terbukti dapat meningkatkan produksi enzim pelawan kanker.
3.       Wortel
Wortel merupakan sumber betakaroten, antioksidan kuat yang terbukti dapat menurunkan resiko berbagai jenis kanker, termasuk kanker prostat, mulut, tenggorokan, usus besar, lambung dan kandung kemih.
4.       Cabai merah
Cabai merah mengandung capsaicin, zat yang memiliki kemampuan memerangi kanker di beberapa bagian tubuh, seperti kanker prostat, kanker paruparu, dan kanker perut
5.       Bawang putih
Bawang putih mengandung senyawa allium yang dapat meningkatkan aktivitas sistem kekebalan tubuh yang dirancang untuk melawan kanker. Senyawa ini disebut sultides dialyl dan mampu menghalangi karsinogen masuk kedalam sel, sekaligus memperlambat perkembangan tumor. Orang yang rutin makan bawang putih mentah ataupun dimasak akan menurunkan setengah resiko kanker perut dan dua pertiga resiko kanker kolorektal.

0 komentar:

Posting Komentar